Kata Hikmah

Kata Hikmah:
Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karunia-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka, pelindung dan penolong selain dari pada Allah. (QS. An-Nissa : 173)

Rabu, 31 Juli 2013

MOPD SMP N 6 Pekalongan


Pekalongan 27-Juli-2013. MOPD di SMP N 6 Pekalongan berlangsung dengan sukses. Kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 15-18 Juli 2013. MOPD di ikuti oleh 238 Siswa baru dan 27 Guru pengisi Materi serta 26 anggota pengurus OSIS.  Kegiatan MOPD ini bukan lah kegiatan yang sewenang-wenang atau yang penguasaannya berada pada tangan Senior, melainkan kegiatan sharing antara Senior dengan Junior dan juga di isi dengan Materi-materi berbobot yang di sampaikan oleh para Guru. Walaupun Kegiatan MOPD ini di laksanakan pada Bulan Ramadhan, hal ini tidak mengurangi antusiasme para siswa, hal ini dapat di buktikan lewat perlengkapan MOPD yang di telah siapkan secara baik. 



Perlengkapan MOPD sendiri di sampaikan oleh Pengurus OSIS pada tanggal 13 Juli 2013 atau sebelum MOPD berlangsung. Pada hari Senin, 15 Juli 2013. Awalnya seluruh peserta MOPD mengikuti Apel Pembukaan MOPD yang di laksanakan di Lapangan SMP N 6 Pekalongan, Peresmian kegiatan pembukaan MOPD  diresmikan oleh Bapak Budi Muhammadi,M.Pd dan di tandai dengan pemakaian papan nama oleh perwakilan dari kelas tujuh dan secara langsung di sematkan oleh Kepala Sekolah SMP N 6 Pekalongan, Bapak Budi Muhammadi,M.Pd. Lalu di lanjutkan dengan mengerjakan soal Pre Test dan membentuk Struktur Organisasi Kelas yang di bimbing oleh Pengurus OSIS. 

Kemudian penyampaian Materi oleh Bapak/Ibu Guru SMP N 6 Pekalongan. Dan pada jam terakhir Peserta MOPD menyumbangkan beberapa barang tertentu untuk kegiatan Bakti Sosial. 

Selanjutnya, pada Hari selasa, selain mendapatkan Materi dari Guru, peserta MOPD juga di ajak berkeliling ke seluruh penjuru SMP N 6 Pekalongan oleh Pengurus OSIS, hasil dari kegiatan berkeliling ini nantinya akan menjadi bahan untuk membuat denah SMP N 6 Pekalongan yang di kumpulkan pada hari itu juga. Lalu pada hari terakhir, Siswa-siswi kelas VII mengumpulkan kesan dan pesan selama kegiatan MOPD. 

Sebelum di laksanakannya Apel Penutupan yang di laksanakan di ruang kelas masing-masing, para siswa siswi kelas VII mengerjakan soal Post test. Banyak dari kesan para peserta MOPD yang berisi mengenai senangnya kegiatan MOPD. Selain itu salah satu pesan dari peserta MOPD berisi mengenai ajakan untuk menjagakan dan meneruskan kejayaan SMP N 6 Pekalongan. Wahh, adek-adek imut semangat ya.. tunjukkan kalau SMP N 6 Pekalongan bisa gapai rangking tertinggi baik akademik maupun non akademik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kami berterima kasih jika Anda berkenan memberikan komentar, saran ataupun usulan